Rabu, 24 April 2013 - 22:28:32 WIB
Renyahnya Krupuk Jamur Tiram
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kuliner - Dibaca: 214721 kali

Jamur tiram disebut juga sebagai shimeji atau oyster mushrooms. Jamur ini adalah salah satu jamur yang enak dimakan dan banyak digemari di berbagai negara. Sejarah penemuan miselium (benang-benang) jamur tidak terlepas dari keberhasilan penemuan mikroskop oleh Van Leeuwenhock di abad ke-17.

Selanjutnya makhluk hidup sederhana ini menjadi sangat menarik perhatian karena fungsinya yang beraneka ragam. Kegunaan jamur dalam kehidupan sehari-hari adalah menghancurkan sampah (sisa-sisa hewan, tanaman dan bahan industri), menghasilkan antibiotika untuk obat, menfermentasikan bahan organik untuk menghasilkan suatu bahan bernilai ekonomis (misalnya fermentasi pati menjadi alkohol) dan sebagai bahan makanan, seperti jamur tiram.

Jamur tiram sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain kandungan gizinya yang tinggi dengan berbagai macam asam amino esensial yang terkandung di dalamnya, jamur tiram juga mengandung senyawa-senyawa lainnya yang penting bagi aspek medis.

Seperti kita ketahui pada masyarakat Jepang dan Cina, menu makanan yang terbuat dari jamur sudah menjadi menu yang turun temurun karena mengetahui khasiatnya yang sangat baik bagi tubuh. Di Indonesia, konsumsi jamur tiram dari tahun ke tahun diketahui semakin meningkat seiring dengan kebutuhan masyarakat akan produk pangan yang sehat dan terjangkau. Bahkan sekarang diolah menjadi makanan ringan seperti Kerupuk Jamur Tiram.

Krupuk jamur tiram Flora merupakan salah satu inovasi pengolahan hasil budidaya jamur tiram yang diproduksi oleh Rumah Jamur RATNA. Krupuk jamur tiram ini sangat cocok dijadikan makanan ringan yang enak, sehat dan bergizi, diolah secara alami tanpa menggunakan bahan pengawet dan penyedap rasa (Monosodium glutamat), sehingga memberikan cita rasa khas jamur tiram yang kuat dan aman untuk dikonsumsi setiap waktu. Komposisi yang terkandung dalam krupuk jamur tiram Flora antara lain: jamur tiram, tepung tapioka, telur, gula pasir, garam beryodium. (Dinkes No. P-IRT : 2.06.3308.01.711) (sumber: isdiyanto.com)



Info lebih lanjut hubungi :
admin, 08122-769625
FLORA




1 Komentar :

Hamish
25 November 2017 - 17:31:51 WIB

I know this if off topic but I'm looking into starting my own blog and was wondering what all is required to get
setup? I'm assuming having a blog like yours would cost a pretty penny?
I'm not very web smart so I'm not 100% positive. Any recommendations or advice would be greatly appreciated.
Thanks
<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>
Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)