Sabtu, 18 Mei 2013 - 22:46:50 WIB
Sehat itu mewah
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Uneg-uneg - Dibaca: 1342 kali

Beberapa tahun terakhir ini simbokku (ibuku, 70an tahun) mengeluh sakit kakinya, sakit untuk jalan, sakit untuk tiduran, pokoknya sakit dan sakit. Setelah dicek ke dokter spesialis syaraf, diduga ada tekanan pada syaraf di ruas lumbal tulang belakang, untuk memastikan disarankan foto MRI.

Suatu hari aku antar ke rumah sakit untuk pengambilan gambar MRI bagian Lumbal Spine. Hasilnya menunjukkan ada kerusakan / tonjolan (protrusi)pada tulang rawan di L3-L4, L4-L5, dan L5-S1 yang mengganggu syaraf ke kaki. Konon kata dokter syarafnya, kerusakan tulang rawan ini relatif permanen dan tidak bisa disembuhkan dengan obat apapun. Kalo mau sembuh katanya harus operasi...nah lho??

Aku jadi berpikir, bahwa : Disadari ataupun tidak, sering manusia itu melakukan 'malpraktek' & 'malfungsi' terhadap dirinya sendiri. Atau kadang ingin sehat tapi tidak mau menjaga kesehatannya. Padahal kesehatan itu sesungguhnya "barang mewah" yang harus dijaga, dirawat, dinikmati, disyukuri dan mungkin juga diamalkan. Sekali kesehatan itu terenggut dari kondisinya yang normal, maka untuk memulihkannya kadang bisa memakan biaya puluhan atau bahkan mungkin ratusan juta. Menjaga kesehatan dan mensyukurinya ternyata jauh lebih berharga dari segala kemewahan,(mungkin?).




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)