Jumat, 19 Juli 2013 - 21:46:50 WIB
Tahukah Anda Bahwa. . . .
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Cuplikan Buku - Dibaca: 15597 kali

Tahukah anda bahwa . . . .

Empat puluh satu persen (41%) orang Amerika mengatakan bahwa mencapai sasaran mereka, tidak membuat mereka lebih bahagia dan hanya membuat mereka kecewa? Ini terjadi pada lebih 100 juta orang.

Tiga puluh tiga persen (33%) orang Amerika mengalami kurang tidur karena memikirkan sasaran mereka? Ini terjadi pada satu dari tiga orang Amerika.

Hampir satu dari lima orang Amerika (18%) menghadapi perpecahan dalam pertemanan, pernikahan, hubungan dengan sesama, karena suatu sasaran yang mereka coba raih? Kemungkinan orang-orang ini tiga kali lebih tidak bahagia daripada orang yang tidak terlalu ekstrim mengejar sasaran.

Dua puluh tujuh persen (27%) orang Amerika, satu dari empat orang, mengatakan bahwa mencapai sasaran financial tidak membuat mereka lebih bahagia? Bahkan beberapa orang terkaya mengatakan hal ini.

Dua puluh Sembilan persen (29%) orang Amerika mengatakan bahwa mereka berpikir mereka mungkin telah memilih sasaran yang salah dalam kehidupan?

Satu dari tujuh orang (13%) dari peduduk Amerika telah sangat terobsesi untuk mencapai sasaran sehingga pada satu titik dalam hidup mereka, mereka melanggar hukum atau melakukan sesuatu yang tidak etis? Dan hanya mereka yang mengakui hal ini.

Tiga puluh enam persen (36%) orang Amerika mengatakan bahwa semakin banyak sasaran yang mereka tetapkan untuk diri mereka sendiri, mereka semakin stress, sementara 52% mengatakan bahwa salah satu sasaran mereka adalah mengurangi jumlah stress dalam kehidupan mereka? Ini sungguh sangat ironis.

Hanya 8% orang Amerika yang selalu mencapai resolusi Tahun Baru mereka? Sembilan puluh dua persen (92%) gagal.

Tiga puluh satu persen (31%) orang Amerika mengatakan bahwa sekarang mereka bebas dari sasaran? Apakah mereka mengetahui sesuatu yang tidak Anda ketahui?

Masyarakat kita yang berorientasi pada prestasi telah menyabot kebahagiaan kita. Rebutlah kembali kebahagiaan itu. Sekarang waktunya untuk mengambilalih kendali dan membebaskan diri anda dari cekikan sasaran yang mencengkeram begitu banyak orang.

Carilah petualangan : Perlakukan hidup anda seperti perjalanan yang hanya satu kali dan bergembiralah dalam berbagai pengalaman yang baru dan berbeda.

Jadilah magnet manusia : Terus-menerus mencari, membangun, dan membina hubungan dengan orang-orang baru sehingga anda selalu mendapat dukungan dan persahabatan dari orang lain.

Terimalah keterbatasan anda : Ubah kekurangan dan keterbatasan anda menjadi kualitas unik yang dapat anda manfaatkan untuk keuntungan anda.

Tetap menjaga jarak : Berfokuslah pada keadaan sekarang, bertindak dengan sebuah komitmen untuk masa depan, dan jangan mengkhawatirkan bagaimana segala hal akan terjadi.

Sumber : Goal-Free Living, Stephen M. Shapiro, hal : v-vi






0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)