Kamis, 22 Agustus 2013 - 22:46:50 WIB
Aku Cinta Ibu
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Cuplikan Buku - Dibaca: 1216 kali

Seorang anak memberikan kepada ibunya secarik kertas. Kertas itu berisi sebagian bantuan yang telah dilakukannya untuk sang ibu, berikut upah yang dipintanya.

Membantu ibu merapikan tempat tidur, ongkosnya 2000 rupiah. Membelikan ibu garam di warung, upahnya 1500 rupiah. Menjaga adik bermain, bayarannya 5000 rupiah. Menyiram bunga, upahnya 2000 rupiah. Menyapu halaman, ongkosnya 1500 rupiah. Total seluruhnya, 12.000 rupiah.

Si ibu tersenyum membaca surat tersebut. Dengan kasih saying diusap-usap rambut sang anak. Kemudian si ibu mengambil pulpen, lalu menulis di belakang lembar yang sama.

Mengandungmu 9 bulan lebih sekaligus melahirkanmu, ongkosnya Gratis. Mendidikmu, upahnya Gratis. Merawatmu, bayarannya Gratis. Untuk setiap kecemasan dan air mata yang mengalir ketika kau sakit, ongkosnya Gratis. Menyusui dan memberimu makan, upahnya Gratis. Total seluruhnya Gratis.

Sang anak membaca tulisan si Ibu dengan mata berkaca-kaca. Kemudian ditulisnya pada lembaran yang ia buat : Lunas. Sedangkan di lembaran yang ditulis ibunya, ia tulis : Hutang anakmu terlalu banyak. Kemudian, si anak menghamburkan dalam pelukan ibunya, sembari bibirnya berkata : Aku Cinta Ibu.

Sumber : Kolak Manis Untuk Hati 3, Haryadi Suyuti & Sujarwo Putra, hal : 3-4






0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)