Kamis, 26 September 2013 - 22:46:50 WIB
Dahsyatnya Mobil Bugatti
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Cuplikan Buku - Dibaca: 18075 kali

Bugatti merupakan perusahaan mobil Perancis. Perusahaan ini didirikan oleh Ettore Buggatti yang dilahirkan di Italia, didirikan di kota Molsheim di region Alsace di Perancis. Produk mobil terkenal utamanya ialah Bugatti Veyron.

Terdapat dua tipe mobil produk Bugatti keluaran era millennium yang akan kita tilik spesifikasinya. Kedua tipe mobil produk Bugatti tersebut adalah Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport dan Bugatti Veyron Super Sport.

Spesifikasi Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport :

Spesifikasi drivetrain (bagian penggerak roda) : Tata ruang mesin madya (AWD), transmisi 7 Speed DSG, dan gardan poros depan dengan kopling Haldex sedang gardan poros belakang dengan penguncian melintang.

Spesifikasi mesin : Displacement 8.0 liter, tipe mesin berbentuk segi empat turbocharged 16 silinder, rasio kompresi 9:1 dan 1001 hp @6000 rpm tenaga kuda.

Pencapaian kecepatan maksimum 252.9 mph dengan atap ditempat, 223.7 mph dengan atap terbuka, 80.7 mph dengan pelindung cuaca buruk. Mampu mencapai kecepatan 100 km/h dalam 2.7 detik. Dan memiliki drag coefficient 0.39.

Sementara itu, produsen supercar, Bugatti telah memperlihat wajah baru dari Bugatti Veyron Super Sport pada beberapa waktu lalu di Pebble Beach. Itu baru tampangnya, sementara spesifikasi lebih detail mengenai mobil ini baru saja terungkap.

Spesifikasi versi terbaru dari pemecah rekor mobil produksi tercepat di dunia ini tetaplah sebagai mobil bertenaga sekaligus haus bahan bakar. Sebab mobil gila ini dipastikan akan dibekali mesin W16 terbaru yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 1.200 hp. Bisa dipastikan tenaga ini tentu tidak akan bisa dirasakan seluruhnya di jalanan biasa. Karena mesin yang dipadukan dengan transmisi 7 speed DSG ini sudah mampu melaju dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik dan berakselerasi ke angka 200 km/jam hanya dalam 7,3 detik.

Karena tenaga dan kemampuannya yang mengerikan ini maka tidak heran bila Bugatti Veyron Super Sport seperti haus saat berjalan. Sebab untuk 1 liter bensin sanggup melahapnya hanya dengan berjalan 2,5 km. mesin yang berada dibalik bonnetnya hanya mau bensin dengan oktan tinggi yakni bensin dengan Ron 98 yang tentunya tidak dijual di SPBU umum di Indonesia.

Meski begitu, Bugatti memangkas topspeed mobil untuk menghemat penggunaan ban. Bila pada pemecahan rekor mobil tercepat di dunia, Bugatti Veyron Super Sport mampu melaju sampai 431,3 km/jam, maka disisi lain Bugatti mengurangi kecepatannya menjadi 430,9 km/jam. Tapi kemampuan Bugatti Veyron Super Sport tak akan berguna bila digunakan di jalanan Jakarta yang sudah super macet.

Sumber : Mobil-mobil Impian, Herman Surya Panca, hal : 57-59






0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)