Senin, 03 Oktober 2013 - 22:46:50 WIB
101 Kesalahan Wanita Karier
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Cuplikan Buku - Dibaca: 337932 kali

101 kesalahan perempuan yang menghambat karier mereka

Kesalahan No. 5 Bekerja tanpa istirahat

Tentu kata-kata bijak : Jika anda menginginkan sesuatu diselesaikan, serahkan hal itu kepada seorang perempuan ada benarnya. Perempuan akan bekerja nonstop untuk mendongkel sebuah proyek. Bekerja tanpa istirahat tidak hanya mengganggu kesehatan, tetapi juga mempengaruhi kinerja optimal anda. Pakar produktivitas menyarankan untuk menyempatkan diri beristirahat setiap Sembilan puluh menit guna mempertahankan tingkat konsentrasi dan ketepatan yang maksimum.

Bekerja tanpa istirahat juga memberi kesan bahwa anda bermasalah atau tidak efisien. Seorang eksekutif mengatakan kepada saya bahwa ia merasa tidak nyaman ketika seorang perempuan yang menduduki jabatan sebagai wakil presiden memberikan laporan kepadanya, karena perempuan itu selalu tampil dengan beban kerja berlebih dan tergopoh-gopoh. Bekerja pada waktu makan atau tanpa istirahat untuk menghirup udara segar tidak akan membawa kemajuan. Memberi kesan bahwa anda sudah penuh dengan beban kerja dan tidak tahu cara menanganinya dapat menghambat anda dari penugasan proyek khusus atau penunjukan yang mungkin bisa memberi pengakuan kepada anda.

Kesalahan No. 28 Jabat tangan yang dingin

Mungkin bukan hanya perempuan yang melakukannya, tetapi perempuan memang lebih cenderung menarik diri ketika mengulurkan tangan untuk bersalaman. Karena takut terlihat terlalu maskulin, kita membiarkan pendulum mengayun kearah berlawanan. Sebuah jabat tangan adalah cara anda membuat kesan pertama ketika berjumpa dengan seseorang. Hal itu menceritakan sesuatu tentang anda bahkan sebelum anda membuka mulut. Meskipun anda tidak ingin memberikan jabatan yang meretakkan tulang, anda tentu ingin jabatan tangan anda menyampaikan pesan : Saya bukan seorang yang bisa dianggap main-main. Suatu tekanan hangat dan sambutan singkat seperti : Saya senang berjumpa anda, disertai dengan kontak mata yang solid, sudah cukup mewakili segalanya.

Kesalahan No. 37 Bolos rapat

Buanglah pikiran bahwa rapat seharusnya bernilai, menarik, atau setara dengan waktu yang anda luangkan. Pemikiran seperti itu sungguh naf. Tinggalkan juga kecenderungan untuk tidak beranjak dari meja kerja dan terus bekerja karena hal itu teramat penting. Itu adalah satu kesalahan lagi. Saya sadar bahwa hamper semua rapat merupakan pemborosan waktu yang luar biasa kalau menurut anda isinya tidak bermutu. Akan tetapi, tidak seperti itu. Rapat adalah sebuah sarana untuk melihat dan dilihat, bertemu dan menyapa, atau saling memperagakan dan menceritakan. Rapat adalah bagian dari pemberian nama dan pemasaran. Rapat adalah sesuatu yang harus jauh lebih banyak dilakukan oleh kebanyakan perempuan.

Kesalahan No. 54 Mengabaikan Masukan

Ada omongan tentang kita semua di luar sana. Hal-hal yang dikatakan orang di belakang punggung kita atau saat kita meninggalkan ruangan. Anda harus tahu apa itu atau anda tidak dapat memasarkan diri dengan efektif. Orang terlalu sering merespon masukan dengan mengabaikannya dan berharap semuanya akan berlalu dengan sendirinya atau mengelak dengan anggapan : Itu hanya opini satu orang.

Persepsi adalah realitas. Orang tidak mengenal anda lewat niat anda, mereka mengenal anda lewat perilaku yang anda tunjukan. Anda bisa saja menjelaskan atau membenarkan perilaku anda, tetapi hal itu tidak menyelesaikan masalah terbentuknya merk yang tidak sesuai dengan pengharapan konsumen. Cepat atau lambat, orang akan berhenti membelinya. Seperti yang kami katakana kepada klien : Kalau tiga orang mengatakan anda mabuk, berbaringlah.

Sumber : 101 Kesalahan Perempuan Yang Menghambat Karier Mereka, Lois P. Frankel, Penerbit Gramedia.






0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)