Kamis, 17 Oktober 2013 - 22:46:50 WIB
Percaya Yang Tak Terlihat
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Cuplikan Buku - Dibaca: 6094 kali

Tak terlihat Anda tidak bisa melihat angin. Namun, angin itu ada, suatu kekuatan yang vital dan hidup, cukup kuat untuk melontarkan anda menembus ruang udara tak berdasar, atau menghancurkan seluruh kota. Sebagai seorang pilot, anda dapat melawan kekuatan ini, atau anda dapat bekerja sama dengannya. Namun, anda harus benar-benar meyakininya.

Pada akhirnya, setelah terbang selama berjam-jam, anda pun mencapai titik dimana anda menjadi satu dengan pesawat. Ketika mesin pesawat menyala anda mulai merasakan getaran menjalar naik melalui kedua kaki anda, memasuki dada anda, dan keluar dari kedua lengan anda. Begitu anda terbang, anda merasakan udara itu. Anda merasakan setiap molekul udara mengalir di sayap dan badan pesawat dan secara intuitif anda tahu bagaimana pesawat anda akan bereaksi terhadap sentuhan paling lembut pada batang kendali.

Sebelum menerbangkan formasi aerobatic yang sulit, bagian penting dari persiapan anda adalah mental. Seorang pilot telah menghafal gerakan terbangnya. Sebelum naik pesawat dan menerbangkannya, ia meluangkan waktu sejenak untuk duduk berdiam diri dan memvisualisasikan setiap belokan, setiap putaran, setiap loop, climb dan roll. Ini merupakan ritual mental yang sama persis seperti yang dilakukan para atlet skating dan senam kelas dunia sebelum berlomba untuk memperebutkan mendali emas olimpiade. Lihat di dalam pikiran anda, lalu katakan di dalam pikiran anda dengan sempurna.

Ketika tim Blue Angles duduk untuk melakukan ritual sebelum terbang, suasananya menyerupai upacara pemanggilan arwah : hening dan khidmat. Tidak seorangpun berbicara. Secara perlahan, mereka memvisualisasikan pesawat mereka bermanuver dalam keselarasan yang tepat, senada dengan kekuatan angin dan gravitasi yang tak terlihat, melampaui batasan fisik biasa.

Para pilot terhebat di dunia, mulai dari Lindbergh dan Saint Exupery, hingga Richard Bach dasn Greg Poe, sependapat : Terbang merupakan pengalaman spiritual yang mendalam. Begitu pula bisnis. Pada level tertinggi, mempercayai hal yang tak terlihat dibutuhkan untuk memprogram pikiran bawah sadar anda, mencapai inspirasi semimistis, dan mencapai bentuk keyakinan yang paling kuat terhadap diri anda sendiri.

Sumber : The Maverick Millionaire, Jordan Wirsz, Penerbit BIP, hal : 269-270






0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)