Minggu, 10 November 2013 - 22:46:50 WIB
Yang Penting Tindakan Nyata
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Cuplikan Buku - Dibaca: 23159 kali

Sebuah tim peneliti menempatkan 160 perusahaan besar di bawah lensa mikroskop. Tujuan mereka adalah menemukan jawaban dari dua pertanyaan yang membuat penasaran ini :

Pertama, mengapa sejumlah perusahaan secara konsisten mengungguli performa competitor mereka?

Kedua, strategi dan taktik mana, diantara ratusan strategi dan taktik yang direkomendasikan oleh guru dan pakar manajemen, yang benar-benar membuat perubahan?

Kesimpulan akhir mengejutkan semua orang yang terlibat : Yang berpengaruh sangat besar adalah apapun yang anda implementasikan, anda lakukan sesempurna mungkin.

Kebijakan umum ini ternyata salah. Menjadi pemenang, pecundang, pemanjat, atau yang jatuh di industry apapun BUKANLAH hasil dari menemukan atau gagal menemukan strategi sempurna untuk organisasi anda. Yang membangun dan menghancurkan performa sebuah perusahaan adalah genggamannya pada misi paling dasar manajemen, untuk memastikan setiap orang pada setiap tingkatan MELALUINYA.

Para pemimpin yang bekerja dalam berbagai organisasi telah menemukan solusi selangkah demi selangkah untuk membawa siapapun yang ada dibawah mereka dalam bagan organisasi ke tingkatan baru keberhati-hatian dan dapat diandalkan di bawah kondisi kompetitif tersulit.

Mereka belajar mengatasi halangan yang mengakibatkan begitu banyak tujuan manajemen terbaik terlupakan dan mereka berbagi pemahaman dengan mendetail supaya semua orang dapat mengikuti jejak langkah mereka.

Kisah dan pelajaran yang mereka dapatkan dibagi dalam empat komponen penting untuk memecahkan masalah dalam tindak lanjut :

Pertama, memiliki ARAH YANG JELAS sehingga semua orang mengerti kemana mereka mengarah tanpa adanya keraguan sedikitpun.

Kedua, menempatkan ORANG YANG TEPAT pada setiap tujuan,

Ketiga, melakukan awal yang baik dengan banyak KETERLIBATAN,

Keempat, memastikan semua orang menjaga momentum dengan meningkatkan INISIATIF INDIVIDU

Sumber : Its not what you say, its what you do, Laurence Haughton, Penerbit Gramedia






0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)