Sabtu, 16 November 2013 - 22:46:50 WIB
Secuil Dim Sum
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Cuplikan Buku - Dibaca: 56800 kali

Dim sum dikenal di seluruh dunia. Tanpa memerlukan pengetahuan atau pengalaman khusus, kita tahu bahwa dim sum adalah sejenis makanan China yang terdiri dari berbagai jenis penganan kecil yang disajikan di restoran-restoran.

Entah di New York, Buenos Aires, Jeddah, Tokyo atau Sydney, hamper setiap orang menyukai dan menikmati makanan yang sangat menyenangkan ini di sebuah restoran China.

Sebuah restoran dim sum biasanya merupakan tempat berkumpul favorit bagi komunitas China perantauan, yaitu mereka yang dulunya menggemari kuliner. Orang-orang China local di setiap kota juga suka berkumpul di restoran-restoran seperti ini. Restoran yang sering kali penuh sesak dan hiruk pikuk. Ini adalah salah satu aspek menyenangkan lain dari menyantap dim sum.

MAKAN SEKALI, KEMBALI DUA KALI menjadi aksioma dari dim sum. Orang-orang yang pernah mencecap kelezatan ini akan selalu kembali untuk makan dim sum lagi. Ke manapun mereka pergi, mereka akan mencari restoran dim sum di kota itu. Itulah daya tarik dim sum.

Etimologi dari frasa dim sum dalam dialek Kanton secara harfiah berarti MENYENTUH HATI. Kata dim sum mungkin berasal dari idiom bahasa Kanton ini : YAT DIM SUM yang berarti satu sentuhan kecil dari hati.

Kecaplah dan dapatkan bagi diri anda sendiri sebuah pengalaman makan yang dapat dinikmati dan sehat.

Sumber : Dim Sum Leadership, John Ng, Penerbit BIP, hal : xix-xxviii






0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)