Senin, 19 Februari 2018 - 10:00:13 WIB
Trend Aliran Motor Modif
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Cuplikan Buku - Dibaca: 1797 kali

Tren Aliran Modifikasi Motor

1. Bobber
Bobber memiliki tampilan yang menawan. Roda depan dan roda belakang kelihatan besar dan kokoh. Spakbor dan jok yang minimalis namun terkesan simple dan efisien. Tanki yang tidak terlalu besar sehingga tampak sixpack-lah kalo diibaratkan perut anda. Sasis tetap standar, namun secara keseluruhan tampak enak dan nyaman buat jalan-jalan santai.

2. Chopper
Chopper memiliki kaki depan (fork) yang kayak kaki jerapah, tinggi panjang dengan roda depan yang sedikit lebih besar dibandingkan roda belakang. Stang tampak menjulang ke langit namun joknya tetap melekat di bumi. Rangka Chopper tampak sedikit lebih ekstrim alias harus menyesuaikan diri dengan kaki depan yang kayak jerapah. Keunikan inilah yang menarik minat orang untuk mencoba merasakan untuk mengendarainya. Sensasinya tidak sedatar motor standar.

3. Japs Style
Aliran modifikasi motor custom Japís Style bisa terlihat dari ubahan tangki bensin yang didesain lebih mengecil dan simpel, alas duduk atau jok yang dibuat lebih tipis dengan tipe single seater jok lebih rendah dari tanki, menggunakan stang semi hanger, lampu depan dan belakang kecil dan penggunaan ban yang besar dan lebar. Japís Style stabil dan antep ketika digunakan untuk berkendara karena penggunaan ban lebar dan besar.

4. Caferacer
Cafe Racer adalah aliran modifikasi motor custom yang mengadopsi gaya balap jaman dulu. Aliran Cafe Racer ini dibagi menjadi 2 yaitu tanpa fairing dan menggunakan fairing, full ataupun half. Ciri khas aliran modifikasi cafe racer yaitu, antara lain menggunakan setang jepit yang otomatis posisi badan lebih menunduk ketika berkendara seperti motor balap. Ciri khas lain yaitu jok yang rendah dengan buntut bagian belakang yang melengkung ke belakang dan ke atas seperti ekor tawon. Selain itu, tanki motor dibuat ramping dan memanjang biar lebih enak dijepit paha.

5. Scrambler
Aliran ini hampir sama dengan bratstyle namun yang membedakan adalah jenis ban dan type knalpot. Ban untuk aliran modifikasi ini biasanya menggunakan ban dengan motif kotak kotak/ bahkan trail. Sedangkan ciri yang lainnya adalah knalpot yang bukan berada di kolong melainkan berada di samping. Hal ini sesuai dengan roh aliran modifikasi ini yaitu untuk semi off road bahkan mendaki pegunungan

(Sumber : dari berbagai sumber online)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)